Monday, February 21, 2011

Unesco Galang Dana untuk Borobudur

The more you understand about any subject, the more interesting it becomes. As you read this article you'll find that the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is certainly no exception.
JAKARTA, KOMPAS.com - Unesco saat ini terus membantu Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dalam usaha penyelamatan Candi Borobudur. Proyek ini berjudul "Selamatkan Situs Warisan Dunia Borobudur - Operasi Darurat untuk Menyelamatkan Kawasan Candi Borobudur dari kerusakan yang Disebabkan Letusan Gunung Merapi dan Revitalisasi Kehidupan Masyarakat Setempat Melalui Industri Budaya dan Pariwisata Warisan Dunia".

Dalam siaran pers yang ditandatangani oleh Direktur Unesco Perwakilan Jakarta Hubert Gijzen via email pada Jumat (18/2/2011) menyebutkan bahwa tujuan proyek ini adalah untuk melindungi kawasan Candi Borobudur serta untuk memperkuat dan mempromosikan masyarakat setempat pascaletusan Gunung Merapi.

Pada 17 Februari 2011 yang lalu telah diadakan kegiatan penanaman pohon di taman arkeologi Candi Borobudur. Dalam pemberitaan media tersebut, Hubert Gijzen mengatakan pihaknya membantu rehabilitasi Candi Borobudur pascaerupsi Merapi dengan dana bantuan tiga juta dolar AS untuk proses pembersihan batu candi dari abu vulkanik hingga pemulihan ekonomi masyarakat sekitarnya.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

"Bapak Hubert Gijzen tidak menyebutkan bahwa Unesco menyediakan dana sebesar 3 juta dollar AS seperti yang disebutkan oleh beberapa media sebelumnya," demikian bunyi siaran pers tersebut yang mengklarifikasi pernyataan yang tertulis pada beberapa media.

Selanjutnya dalam siaran pers disebutkan bahwa posisi Unesco adalah untuk mengkoordinasi operasi darurat tersebut guna membantu Kemenbudpar dalam penyelamatan Borobudur serta untuk mengkoordinasi dan menggalang dana bersama dengan "Friends of Borobudur". Hal tersebut melalui konsultasi erat dengan Kemenbudpar, Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco, dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Unesco hingga saat ini telah menerima 73 ribu dollar AS dari beberapa mitra dan komitmen lebih lanjut telah dilakukan oleh masyarakat internasional. Namun masih ada kekurangan besar dalam anggaran yang dibutuhkan. Karena itu, Unesco masih bernegosiasi dengan donatur lainnya serta masyarakat internasional.

"Maka jelaslah bahwa kami masih memerlukan kontribusi dari para donatur untuk rehabilitasi candi dan peningkatan kehidupan masyarakat setempat. Untuk memenuhi tujuan-tujuan di atas, Unesco masih terus berusaha untuk mengkoordinasi dana yang dibutuhkan," tulis siaran pers tersebut.

Unesco membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin memberikan donasi dalam melindungi Candi Borobudur melalui situs web www.unesco.org.

If you've picked some pointers about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

No comments:

Post a Comment