Wednesday, September 14, 2011

City Ditahan Napoli

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang
, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
MANCHESTER, KOMPAS.com - Sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan dan memaksakan hasil imbang 1-1 saat bersua Napoli dalam matchday penyisihan grup A Liga Champions, Rabu atau Kamis (15/9/2011) dini hari WIB. City sempat unggul lewat gol Edison Cavani pada menit ke-69 dan berhasil disamakan oleh City berkat gol Aleksandr Kolarov pada menit ke-74.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, pasukan Roberto Mancini tampil bersemangat untuk langsung menekan pertahanan lawan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Samir Nasri sudah berhasil mengancam. Sayang, bola tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang.

Di menit ke-13, giliran Dzeko yang membuat ketar-ketir pertahanan napoli. Berawal dari serangan balik, Sergio Suero memberikan umpan manis kepada Dzeko. Pemain asal Bosnia ini pun langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanan. Sayang bola masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-17, Napoli balik mengancam. Ezequiel Lavezzi berhasil melepaskan bola ke arah gawang tanpa mampu dihalau pemain City. Sayang mistar gawang masih menjadi penghalang tim tamu untuk mencetak keunggulan.

City terus mendominasi penguasaan bola. Namun, Napoli mampu bertahan dengan baik dan membuat pemain City kesulitan menciptakan peluang.

Peluang terbaik didapat City pada menit ke-34. Melalui skema serangan balik, Aguero berhasil menusuk ke dalam kotak penalti lawan dan memberikan umpan manis kepada yaya Toure. Toure pun langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanan, yang sayangnya masih digagalkan oleh mistar gawang.

Enam menit kemudian lagi-lagi City membuat peluang. Tendangan bebas Kolarov mengarah langsung ke sisi kanan gawang Napoli. Namun, kiper Morgan de Sanctis masih mampu memblok bola menjauh dari gawangnya.

Meski terus mendominasi penguasaan bola dan terus menekan pertahanan napoli, City tetap gagal mencetak gol dan kedudukan 0-0 pun tak berubah hingga jeda.

Napoli membuka babak kedua dengan peluang emas. Menerima umpan silang dari Juan Zuniga, Marek hamsik berhasil menyambar bola dengan tendangan kaki kananya. Sebenarnya kiper Joe Hart saudah tak mampu menghalau bola, tapi beruntung masih ada Vincent Kompany yang mampu membuang bola jauh ke luar gawang.

Bagaimana Anda bisa mencanangkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit kebijaksanaan yang mengubah segalanya.

City langsung membalas. Tendangan sudut dari Kolarov mengarah tepat ke Joleon Lescott yang berdiri bebas di tengah kotak penalti Napoli. Sayang, tandukannya masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-56, gantian Dzeko yang mencoba peruntungan. Tendangan kaki kirinya sebenarnya sudah tepat mengarah ke gawang, tapi De Sanctis masih mampu menangkap bola.

Namun, justru Napoli yang berhasil mencetak gol di menit ke-69. Berawal dari serangan balik, pemain pengganti Blerim Dzemaili berhasil memberikan umpan kepada Cavani yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang melewati celah di antara kedua kaki Joe Hart.

Dewi fortuna tampaknya belum berpihak kepada City. Mistar gawang kembali menjadi penghalang Aguero menjebol gawang De Sanctis seusai menerima umpan Nasri.

City akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-74. Tendangan bebas melengkung dari Kolarov berhasil melewati pagar betis yang dibuat oleh pemain Napoli. De Sanctis pun hanya bisa melongo melihat bola menusuk gawangnya.

Kompany membuat blunder berbahaya pada menit ke-87. Backpass yang ia lakukan terlalu lemah sehingga hampir mampu dikejar oleh pemain pengganti Goran Pandev. Beruntung, Hart dengan sigap menghalangi Pandev untuk mencetak gol kedua Napoli.

Hingga akhir pertandingan, tak ada peluang tambahan yang tercipta. Sehingga kedua tim harus puas dengan kedudukan tetap 1-1.

Susunan pemain Man-City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov (Clichy 76); Yaya, Barry; Silva, Nasri (Johnson 77), Aguero; Dzeko (Tevez 82)

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica, Maggio; Zuniga, Gargano, Inler, Hamsik (Santana 89); Cavani (Pandev 84), Lavezzi (Dzemaili 58)

Wasit: Jonas Eriksson

 

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta tentang
bisa bingung oleh informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang disesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

No comments:

Post a Comment