Sunday, January 2, 2011

Pedagang Kembali Ancam Blokade Entikong

The following article presents the very latest information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. If you have a particular interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then this informative article is required reading.
PONTIANAK, KOMPAS.com - Pedagang perbatasan kembali mengancam akan memblokade Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong, Kabupaten Sanggau setelah larangan impor diperpanjang. Larangan impor itu membuat para pedagang selalu dituduh sebagai penyelundup.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

Ketua Koperasi Pengusaha Pedagang Perbatasan HR Thalib, Minggu (2/1/2010) mengatakan, pemerintah pusat ingkar janji karena sebelumnya mengatakan bahwa larangan impor itu tidak akan diperpanjang. " Tidak ada guna itu Entikong menjadi pintu perlintasan. Baiknya ditutup saja sekalian karena tidak memberi kesejahteraan pada masyarakat perbatasan," Kata Thalib.

Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 56 Tahun 2008 tentang Ketentuan Impor Produk tertentu menyebutkan ada lima produk yakni makanan-minuman, pakaian jadi, elektronik, alas kaki, dan mainan anak-anak yang hanya bisa diimpor melaluibeberapa pelabuhan laut dan seluruh pelabuhan udara. Dengan peraturan itu, Entikong yang sebelumnya bisa menjadi pintu masuk impor, lalu tidak bisa lagi.

Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A3 Entikong Iwan Jaya mengatakan, larangan itu diperpanjang melaui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 57 Tahun 2010 yang berlaku mulai 1 Januari 2011 hingga 31 Desember 2012. " Belum ada pemberitahuan resmi, tetapi setelah saya cek melaui situs Kementerian Perdagangan, peraturan itu diperpanjang. Jadi Entikong tetap tidak bisa digunakan untuk pintu masuk impor sejumlah produk,"kata Iwan.

Now you can be a confident expert on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. OK, maybe not an expert. But you should have something to bring to the table next time you join a discussion on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment