Tuesday, May 24, 2011

Monga, Dunia Gangster Muda-Mudi Taipei

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
MONGA

Setiap manusia pasti memiliki sebuah pilihan dalam hidupnya, apapunpilihan itu. Begitu juga dengan pilihan untuk menjadi seorang gangster.Bahkan untuk bisa bertahan dalam komunitas gangster, sejumlah anggotanyapun tak segan-segan melakukan berbagai hal untuk bisa mempertahankanhidup.

Setidaknya hal ini terlihat dalam film bergenre actionberjudul Monga. Film berdurasi 2,5 jam tersebut lebih banyakmenceritakan persahabatan, perjuangan hingga kasih sayang dari anggotagangster di sebuah kawasan bernama Monga. Monga adalah sebuah wilayah diTaipei yang dikenal dengan sebutan Wanhua District.

Plot filmini dimulai dengan adanya sebuah kisah seorang pemuda bernama Mosquito(Mark Chao) yang baru saja tiba di wilayah tersebut bersama ibunya.Pindah sekolah dan kembali menjalankan peran sebagai anak baru, bukankali pertama dijalankan Mosquito dan ia sangat membencinya.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Dansudah bisa ditebak akhirnya dirinya pun menjadi korban bullying denganmendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari teman sekelasnya hinggamelewati ambang kesabaran. Adegan perkelahian satu lawan beberapa muridlainnya pun tak bisa dielakkan lagi dimana Mosquito harus mempertahankandiri dari setiap hantaman dan serbuan gangster yang takmenginginkannya.

Namun di tengah-tengah mempertahankan diri,ternyata aksinya yang mampu mengalahkan beberapa orang gangster denganhanya seorang diri itupun disaksikan secara langsung oleh empat orangkelompok gangster yang dikenal dengan sebutan Gang of Princes.

Melihatkecakapannya bertarung, merekapun mengajak Mosquito bergabung. Denganberanggotakan Monk (Ethan Ruan), A Po (Teng-Hui Huang,), Monkey (ChangHsien Tsai) dan Dragon sebagai pemimpin (Rhydian Vaughan), hidupMosquito menjadi aman. Mereka berlima lalu menjadi sahabat baik danberhasil menguasai Wanhua District, hingga ancaman datang dari kelompokgangster lain.

Merekapun harus bertarung untuk mempertahankan wilayah, walau nyawa menjadi taruhannya.

Atasakting Ethan dan Mark, sutradara Doze Niu (What On Earth Have I DoneWrong?, Growing Up) berkomentar bahwa tidak ada kompetisi antara merekaberdua.

œBaik Ethan dan Mark sudah ada adegan sendiri dan tidakakan mencuri pusat perhatian satu sama lain. Mereka punya peranmasing-masing dan memaksimalkan potensi terbaiknya. Menyaksikan dedikasidan ketekunan mereka, memberikan banyak harapan untuk industri filmkita, terangnya seperti dilansir Calestial Movie.

Itulah terbaru dari pihak berwenang
. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment