Friday, July 22, 2011

17 Tewas dalam Serangan Bom dan Penembakan

Jalan terbaik tindakan untuk mengambil kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap alternatif Anda. Paragraf berikut ini akan membantu petunjuk Anda ke apa yang para ahli pikir signifikan.
OSLO, KOMPAS.com - Selain serangan bom yang memporakporandakan kantor pemerintahan pusat di Oslo, ibu kota Norwegia, aksi brutal juga terjadi pada pertemuan sekolah musim panas yang diselenggarkan Partai Buruh berkuasa kubu PerdanaMenteri Jens Stoltenberg di sebuah pulau di luar Oslo, Jumat (22/7/2011).

Seseorang yang menyamar sebagai polisi melepaskan tembakan ke arah kamp pemuda. Sebanyak 10 orang dilaporkan tewas. Polisi berhasil menangkap pelaku. Polisi menyatakan belum memiliki petunjuk mengenai siapa yang mendalangi serangan itu.

"Kami menerima informasi mengenai kematian 10 orang dan tujuh orangcedera dalam penembakan itu," kata juru bicara kepolisian Bjoern ErikSem-Jakobsen, seperti dikutip oleh situs berita Nettavisen, Jumat.

"Angka itu masih tidak pasti namun itu lah yang bisa kami berikan sejauh ini," katanya.

Media setempat, mengutip saksi, menggambarkan pria bersenjata itusebagai seorang Eropa utara dengan senapan otomatis. Laporan itubelum bisa dikonfirmasi. Polisi Norwegia menyatakan khawatir mengenaikemungkinan ada peledak di pulau itu.

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang
. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya diberitakan, serangan bom di kantor pemerintahan menewaskan tujuh orang. Dengan demikian, total korban tewas dalam dua serangan itu berjumlah 17 orang. Stoltenberg selamat dan tidak ada laporan mengenai pejabat tinggi pemerintah yang tewas atau cedera.

"Kami bisa memastikan bahwa tujuh orang tewas dan dua cedera serius dalam serangan bom itu," kata seorang juru bicara kepolisian kepada wartawan di Oslo. Sejumlah orang lain cedera, kata polisi.

Ledakan itu menghancurkan sebagian besar jendela di bangunan pemerintah pusat 17 lantai itu, mengirim asap tebal di kota tersebut dan menyebarkan puing-puing logam dan sampah lain hingga ratusan meter. Kementerian-kementerian berdekatan juga terkena, termasuk kementerian perminyakan yang terbakar. Sampah-sampah besar berserakan di jalan.

Polisi menutup tempat kejadian dan meminta penduduk tetap berada di dalam rumah mereka. Para pemimpin AS dan Eropa mengutuk serangan itu dan menjanjikan solidaritas dengan Norwegia. 

Norwegia, negara anggota NATO, beberapa kali diancam oleh para pemimpin Al-Qaida karena keterlibatannya di Afghanistan. Kekerasan politik sejauh ini tidak pernah terjadi di negara itu. Norwegia dikenal sebagai ikon negara perdamaian. Negara ini mensponsori Hadiah Nobel Perdamaian dan menengahi konflik-konflik, termasuk Timur Tengah dan Sri Lanka.

Dalam pentas dunia, Norwegia juga mengambil bagian dalam pemboman pasukan NATO di Libya. Pemimpin Libya, Moammar Kadhaffi mengancam akan melakukan serangan balasan ke Eropa.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment