Sunday, July 3, 2011

Mie Ayam Strawbery dari Garut, Mantab!

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang
, Anda harus berpikir melampaui dasar-dasar. Artikel informatif mengambil melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang
.
GARUT, KOMPAS.com - Tidak seperti seperti mie ayam yang hanya sebatas mie rebus yang ditaburi potongan ayam, kini di tangan Sony MS (46) dan istrinya Yatin Ramdayatin (34), mie ayam bisa menjadi sangat berbeda.

Mie ayam dengan aneka rasa terbukti telah memanjakan para pencinta kuliner goyang lidah. Banyak sekali pilihan menu mie ayam yang terdapat di "Café Bu Hakim Mamah Rahma" ini. Sebutlah, mie ayam strawbery, mie seu hah (pedas), mie bit dan mie ayam biasa. Yang paling disukai pelanggan adalah mieayam strawbery.

Penasaran dengan kabar itu, Kompas.com, Minggu (3/7/2011) menjambangi café milik Sony. "Awalnya kami sekeluarga menyukai masakan instan (mie), hampir setiap akhir pekan kami sekeluarga bersama anak-anak selalu mendatangi kedai-kedai bakso, bahkan hampir seluruh kedai bakso yang ada di Garut ini sudah pernah kami datangi," ungkap Sony mengawali ceritanya.

"Lalu terbesit di benak saya agar membuat mie di rumah saja, karena biaya yang cukup besar kalau setiap pekan kami harus mendatangi kedai-kedai bakso. Kebetulan istri saya pintar memasak, mie yang pertama di buat oleh istri saya adalah mie sawi," ujarnya.

Kala itu sang istri mengundang tetangga untuk mencicipi masakan tersebut. dan ternyata mendapat sambutan yang baik. 'Bagaimana kalau dijual saja Kang," ujar para tetangga.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Singkat cerita, Sony lantas menjadikan mie sawi itu sebagai barang dagangan. Hasilnya pun memuaskan. "Tak puas sampai di situ saja, kami juga harus berpikir bahwa suatu saat mereka akan bosan dengan mie sawi. Kita harus membuat terobosan baru. Terbesit dibenak saya bagaimana kalau membuat mie strawbery," ujarnya.

"Tapi maaf saya tidak dapat menceritakan prosesnya karena itu adalah rahasia kami," tambah Sony.

Ia hanya mengatakan, karena di Garut banyak sekali petani strawbery, maka ia dapat memperoleh bahan baku dengan sangat mudah. "Akhirnya kami membuka café di Jalan Patriot Garut yang berdekatan dengan kantor Pemkab Garut, belum lama kok mas, baru sebulan kami di sini," ujarnya.

Bernada promosi, Sony mengatakan mie ayam strawbery ini memiliki rasa unik, ada manis dan asamnya. "Jadi pelanggan tidak perlu menambahkan lagi cuka dan cocoknya di satukan dengan ayam, bakso,telur puyuh dan ceker ayam. Kami menyebutnya mie ayam strawbery special harganya juga sangat terjangkau hanya Rp 10.000 per porsi. Setiap mie di sini harganya bervariasi mulai dari Rp 6000 sampai  Rp 10.000 per porsi," imbuhnya.

Kini, dalam satu hari, terjual 100 sampai 200 porsi mie ayam strawbery. Belum termasuk mie yang lainnya. "Wah banyak Mas susah ngitungnya. Kami juga melayani delivery order," ungkapnya.

Café Bu Hakim Mamah Rahma' terbukti telah menambah koleksi kuliner di Kota Garut. Mau mencoba? Silahkan datang ke Jalan Patriot Garut.

Itulah terbaru dari pihak berwenang
. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment