Saturday, June 4, 2011

Kali Ini Li Na Sangat Terharu....

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
PARIS, Kompas.com - "Bukan pertama kali bendera kebangsaa China berkibar karena kemenanganyang saya raih, seperti di ajang olahraga Olimpiade, tapi baru kali ini, saya merasa begitu suka cita, haru, tak bisa digambarkan," ujarLi Na haru menjawab pertanyaan Kompas.com dalam konferensi press saat ditanya perasaannya saat melihat bendera China berkibar untuk pertama kalinya di tanah merah Roland Garros.

Lanjutnya, usai upacara penyerahan piala, dia menerima sms dari kerabatnya yang menyatakan, banyak masyarakat China yang meneteskan air mata haru saat melihat bendera China berkibar karena kemenangannya.

Li Naberhasil mencetak sejarah, sebagai wanita China dan Asia pertama yangmeraih kemenangan di grand slam, rupanya berhasil membeli hati masyarakat pecinta tenis. Stadiun Philippe Chatrier di mana kedua petenis wanita yang memperebutkan piala Perancis Terbuka itu, marak dengan teriakan penonton baginya.

Jika tahun lalu, nama Francesca Schiavone yang lebih terdengar dikarenakan penonton menginginkan adanya juara baru dari negara yang belum pernah mencetak kemenangan di Perancis Terbuka, tahun ini penggemar tenis menginginkan kembali juara baru untuk grand slam Roland Garros.

Selama pertandingan berlangsung, nama Li Na terdengar, suporter China yang duduk menyebar dalam stadiun tenis, membuat nama petenis yang mempersembahkan kemenangannya ini untuk almarhum ayahnya, terdengar lebih semarak.

Mungkin yang unik pada pertandingan ini adalah, beberapa kali terdengar bahasa China menggema di stadion. Dan yang membuat penonton tertawa serentak adalah, saat Li Na akan melakukan service untuk memenangkan break, suara wanita berteriak dalam bahasa China dengan keras, yang membuat petenis yang memenangkan uang sebesar 6.032.000 euros di Roland Garros itu batal melakukan service.

Dalam konferensi press, Kompas.com bertanya ingatkah dia bila saat pertandingan tadi seorang wanita berteriak baginya? Dengan tertawa, dirinya berkata, "Ya! Saya kenal dengan suara itu, karena salah satu dari keluarga saya, dan dia berteriak 'comme on' dalam bahasa Inggrisnya, yang mana selalu saya butuhkan. Sayangnya tadi itu bukan di saat yang tepat," ucap Li Na tersenyum.

Sadar dirinya menjadi pusat perhatiaan dunia, dirinya akan berusaha tak lupa diri dan berkonsentrasi penuh untuk pertandingan berikutnya.

Sementara itu di arena Roland Garros sendiri, pengunjung China seakan bertaburan di mana-mana. Mereka bukan saja bangsa China yang menetap di Perancis, namun justru kebanyakan dari negara lain selain dari China tentunya.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Kompas.com mencoba berbincang dengan penonton keturunan China atau bangsa Asia yang datang dari berbagai negara. Bagi mereka yang datang dari China, alasannya adalah, saat ini tenis sangat banyak diminati oleh masyrakat China, dan semenjak Li Na berhasil menjadi finalis di Autralia Terbuka, perhatian publik China semakin meningkat.

Lain lagi bagi pengunjung yang datang dari Thailand, meskipun awalnya bukan untuk Li Na mereka datang ke Roland Garros, namun saat mengetahui jika petenis dari Asia ini berhasil ke final, mereka sengaja datang ke Roland Garros meskipun tak berhasil mendapatkan tiket final, namun bisa melihat dari layar raksasa dengan para pendukung Li Na lainnya merupakan sensasi tersendiri.

Sementara itu dari segi media, sebanyak 147 wartawan (tv, radio, cetak dan internet) datang khusus ke Roland Garros untuk menyiarkan secara langsung dan memberikan berita kepada masyrakat China yang menurut mereka, saat semifinal saja sudah berhasil menyedot hampir 1 milyar publik, jadi bisa dibayangkan saat final berlangsung. Wartawan paling banyak dari negara asing yang pernah datang meliput ke Roland Garros.

 

 

 

 

 

 

 

 

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

No comments:

Post a Comment