Sunday, June 5, 2011

Seluruh Siswa di Mataram Lulus

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
MATARAM, KOMPAS.Com - Seluruh siswa sebanyak 6.950 siswa pada 62 SMP/MTs di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, lulus 100 persen dalam ujian nasional  (UN).

"Tahun ini tingkat kelulusan siswa di Mataram 100 persen, sekaligus memperbaiki peringkat rata-rata kelulusan, menjadi rangking delapan nasional dari rangking 15 pa da tahun ajaran 2009/2010,"ujar Cukup Wibowo, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Mataram, Minggu (5/6/2011) sore di Mataram.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Hasil UN siswa SMP di NTB diumumkan serentak hari Sabtu (4/6), dan nilai peserta diambil oleh wali murid.Nyaris tidak terlihat adanya siswa yang merayakan kelulusan dengan konvoi sepeda motor di jalan raya Kota Mataram, atau kesibukan siswa yang corat-coret seragamdi lingkungan sekolahnya.

UN tahun initercatat 78.284 siswa dari 1.375 SMP/MTs yang mengikuti UN di NTB, dengan tingkat kululusan 99,62 persen. Artinya ada sekolah yang tidak meluluskan siswanya 100 persen seperti di Kabupaten Bima ( 1 siswa),Lombok Utara (2), Bima (16), Lombok Barat (33), Lombok Timur (69), Lombok Tengah (71), Kabupaten Sumbawa (39), dan Kabupaten Sumbawa Barat (54 siswa).

 

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment