Sunday, April 24, 2011

3 Tersangka Bom Buku Minta Bantuan TPM

info mutakhir tentang
tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup
info terbaru yang tersedia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga keluarga tersangka yang diduga terlibat jaringan pelaku bom buku meminta bantuan hukum kepada Tim Pembela Muslim (TPM). Ketiganya adalah tersangka S, IF, dan F.

Achmad Michdan, salah satu pengacara di TPM, mengatakan, istri tersangka S, yakni MS, telah menemui pihaknya dan menjelaskan segala hal mengenenai S. Adapun dua istri tersangka lain baru berbincang sekilas melalui telepon.

"Kita minta mereka ajukan permohonan pakai surat resmi. Setelah itu kita akan mendalami kasusnya seperti apa," kata Michdan sebelum menjenguk Abu Bakar Ba'asyir di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Minggu (24/4/2011).

Bagaimana Anda bisa mencanangkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit kebijaksanaan yang mengubah segalanya.

Michdan menjelaskan, menurut MS, suaminya sama sekali tidak terkait dengan jaringan teroris. S, kata dia, pernah diajak oleh tetangganya di daerah Ciputat, Tanggerang, yang kini juga ditetapkan sebagai tersangka, ke Aceh pasca tsunami tahun 2004. Michdan menolak menyebut inisial tetangganya itu. Dia hanya menyebut tetangga itu alumnus UIN Ciputat.

Di Aceh, kata Michdan, S sempat menjadi supir P (pimpinan kelompok teroris) dan perusahaan kontraktor. Di Aceh S juga bertemu dengan lima tersangka lain. "Dia empat tahun di Aceh, abis itu ke Jakarta. Dia sempat ke Palembang lalu kembali ke Jakarta. Nah di Jakarta ketemu lagi mereka-mereka yang di Aceh," cerita dia.

Di Jakarta, lanjut Michdan, S bekerja sebagai supir angkot. MS juga tak tahu keterlibatan suaminya dalam aksi bom buku maupun bom di Serpong. "Jadi kita masih tunggu surat permohonan dari mereka. Jawabannya menjelang satu minggu-lah," ucap dia.

Seperti diberitakan, Tim Densus 88 Anti Teror menangkap 20 tersangka di tujuh tempat yakni Rawamangun, Kramat Jati, dan Pondok Kopi di Jakarta Timur, Aceh, Gunung Sindur di Bogor, Bekasi, serta Tanggerang. Selain tersangka S, F, dan IF, tersangka lain yakni, P, J, P, A, A, E, R, F, D, Y, M, A, D, M, R, A, dan J.

Cukup mengetahui
untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang
, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment