Friday, April 15, 2011

Seluruh Mapolres Bali Dijaga Ketat

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.
DENPASAR, KOMPAS.com - Pasca peledakan bom bunuh diri di Masjid Adz Zikro, Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, seusai shalat Jumat, Jumat (15/4/2011) kemarin, Polda Bali segera menginstruksikan kepada seluruh jajaran Mapolres di Bali untuk memperketat pengamanan. Instrukti tersebut guna mengantisipasi adanya serangan teroris karena Bali telah dua kali menjadi sasaran teroris dan tidak ingin terulang lagi.

"Tetap diawasi dengan pengawasan di pintu-pintu masuk kepolisian," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra di Mapolda Bali, Sabtu (16/4/2011).

Polda Bali juga meningkatkan pengawasan terhadap jamaah masjid yang keluar masuk dilingkungan Mapolda maupun Mapolresta.

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada
sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

"Apabila membawa bungkusan dan ransel akan kita awasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Dalam menjaga keamanan dikawasan masjid, lanjut Sugianyar, polisi akan berkoordinasi dengan pengurus masjid. Bahkan tak hanya Masjid, karena seluruh obyek vital seperti pintu masuk Bali dan kawasan wisata tetap menjadi perhatian karena aksi teror dapat terjadi di mana pun dan kapan pun.

Ia menambahkan, sebagai tindakan antisipasi ini, Polda juga tidak hanya akan mengandalkan personel kepolisian. Polda juga memanfaatkan pengamanan swadaya sebagai ujung tombak dalam menghalau upaya teror di masyarakat.

"Spesifiknya diamankan oleh para pecalang, tenaga pengamanan pamswakarsa dan keamanan hotel di bawah bimbingan teknis kepolisian," kata Sugianyar yang akan menjabat Dirlantas Polda NTT.

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment