Monday, April 4, 2011

BI: Bank Harus Lindungi Nasabah

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia menilai bank-bank membutuhkan jasa penagih utang untuk menjalankan kewajiban melakukan penagihan terhadap nasabah yang tidak memenuhi pembayaran kredit di bank tertentu. Namun, menurut Deputi Pengawasan Bank Indonesia, Halim Alamsyah, Bank tetap harus mengutamakan keselamatan nasabahnya, karena jasa penagih utang tidak diperkenankan melakukan kekerasan terhadap nasabah yang masih berhutang pada bank.

Hal ini diungkapkan setelah terjadi kasus penganiayaan dan pembunuhan pada seorang nasabah Citibank, Irzen Octa, yang diduga dilakukan oleh agen penagih utang Citibank. "Penggunaan jasa penagihan utang, sebetulnya memang telah diatur oleh Bank Indonesia. Terdapat kebutuhan bank atas jasa penagih ini. Namun di sisi lain kami melihat perlu perlindungan yang lebih ketat dan kuat kepada nasabah juga," ungkap Halim Alamsyah, di Bareskrim Mabes Polri, Senin (4/4/2011).

Waktu terbaik untuk belajar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Wise pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sementara itu masih bebas.

Halim menyatakan bank juga seharusnya memberikan jasa penagihan jika nasabah yang bersangkutan sudah memasuki kategori kredit macet dan kategori dihapusbukukan. Tidak setiap saat dilakukan penagihan yang justru dan mengganggu apalagi menakut-nakuti nasabah.

"Yang jelas dalam kerja sama jasa penagih utang dan bank, tanggung jawab terakhir tetap pada banknya," tegas Halim.

Bank Indonesia berjanji untuk menindaklanjuti lagi terkait penggunaan jasa penagih utang yang melewati batas kewajaran, dalam hal ini yang melakukan kekerasan dan melanggar hukum.

Cukup mengetahui Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment